Inilah Perbedaan Tas Branded Asli Atau Palsu

Inilah Perbedaan Tas Branded Asli Atau Palsu

Munculnya produk branded off white menjadi kabar menggembirakan bagi para kaum milenial yang hobi memakai brand internasional dengan kualitas yang mumpuni, Namun menjamurnya produk branded rupanya diikuti dengan makin maraknya produk tiruan alias KW yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah produk tas. 

Saat ini banyak kita jumpai berbagai macam tas yang diklaim sebagai tas branded asli. Padahal, produk yang dijual belikan adalah barang tiruan yang diproduksi oleh lokal. Sekilas memang tidak ada perbedaan yang mencolok jika dibandingkan antara tas branded asli dan yang palsu jika dilihat dari tampilan luarnya saja, seperti material dan logo bisa jadi sangat mirip. Tapi jika kamu cukup jeli dan telah mengetahui karakteristik sebuah tas branded original, maka akan sangat mudah mengetahui tas mana yang asli dan yang palsu.

Produk-produk tas branded palsu alias KW memang sangat laris di pasar tanah air, karena selain mudah didapat, pembeli bisa mendapatkan produk tas dengan merk ternama dengan harga yang murah. Namun bagi pencinta dan kolektor tas branded, tentunya tidak ingin ceroboh membeli produk palsu karena kualitasnya sangat jauh berbeda. Bahkan rasanya akan lebih baik untuk membeli tas branded asli second, dibandingkan harus membeli tas yang palsu. Oleh sebab itu, agar tidak terkecoh, bagaimanakah cara membedakan tas branded asli dan palsu? Perhatikan hal-hal berikut ini.

Perhatikan Baik-baik Mengenai Harga
Harga memang tidak bisa bohong, bukan hanya tas, setiap produk bermerk asli pasti dijual dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Jika kamu menemukan tas branded dengan harga yang sangat murah, jangan percaya. Sebagai informasi, umumnya tas-tas branded yang asli tidak pernah didiskon di outlet resminya, kecuali untuk barang out of season atau diskon untuk karyawan.

Logo dan material
Selain harga, hal lain yang dapat kamu lihat perbedaannya adalah logo dan materialnya. Material tas palsu umumnya menggunakan bahan metal ringan dan murah. Selain itu, tas yang palsu biasanya tidak peduli pada pemasangan logo yang terkadang miring atau terbalik.

Struktur dan desain Tas
Tas asli dijahit dengan double stitch atau dijahit dengan menggunakan benang yang dirangkap dua dengan dua jahitan juga, sehingga memiliki struktur dan desain yang kokoh dan kuat. Jika tas branded terbuat dari kulit asli, tekstur bahan kulit asli akan mempengaruhi tingkat kepekatan warna. Jahitan dalam dan luar tas yang asli atau KW berbeda baik dari kualitas jahitan maupun benang yang digunakan. Tas branded seperti Prada ataupun Tumi pasti memiliki kualitas bahan dan jahitan yang baik.

Pola jahitan tas
Meskipun menggunakan bahan yang ringkih, tas bermerk yang asli memiliki tulang rangka yang kokoh dan pola jahitan yang kuat, dijahit menggunakan benang rangkap dua dan bahkan dijahit hingga dua kali.

Resleting tas
Bagian yang satu ini juga perlu kamu cermati. Jangan terkecoh, retsleting tas branded asli biasanya sedikit lebih kasar. Yang berbeda dengan produk palsu, dan kait retsletingnya diembos dengan logo brand. Dan masing-masing brand biasanya memiliki standar berat serta dimensi sendiri untuk zipper produk tas mereka.

Dustbag (Tas Pembungkus)
Dustbag tas asli bahannya jauh lebih halus dan disediakan dengan ukuran yang melebihi lebar tas. Selan itu, tas pembungkus yang asli umumnya disertai dengan lap pembersih. Sedangkan, tas pembungkus palsu dibuat dengan ukuran yang sangat pas dengan tasnya.

Perhatikan Ada Cacat atau Tidak
Sebuah tas bermerk original sudah pasti tidak akan dijual dengan cacat design seperti jahitan atau tepi yang tidak rapi. Inilah mengapa tas branded memiliki harga yang mahal, karena dikerjakan dengan kesempurnaan tingkat tinggi.

Jangan malas untuk mencari informasi tentang tas branded yang akan dibeli. Kita bisa melakukan survey ke web desainer ataupun toko retail brand tersebut.  Outlet resmi brand original biasanya khusus menyediakan jasa otentisifikasi yang dapat membantu untuk membuktikan keaslian sebuah barang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger