7 Fungsi Lain Penggunaan Screen Protector pada Handphone

7 Fungsi Lain Penggunaan Screen Protector pada Handphone
sumber : dailysocial.id
Meskipun sudah menggunakan pelindung layar bawaan dari smartphone, untuk memberikan perlindungan maksimal tempered glass memiliki peran yang begitu penting. Dimana pelindung layar tambahan atau yang lebih sering disebut anti gores HP ini akan memberikan ekstra perlindungan.

Dari nama produknya, mungkin kamu beranggapan jika produk ini hanya akan memberikan perlindungan pada layar dari goresan berbagai benda tajam. Namun tahukah kamu jika semua produk ini memiliki manfaat lebih dari itu?

Berikut ini adalah beberapa fungsi lain penggunaan anti gores HP.

1. Melindungi layar dari benturan

Melindungi Layar dari Benturan
sumber : idntimes.com
Seringnya penggunaan HP dalam kehidupan sehari-hari kerap menjadikan barang elektronik ini luput dari penjagaan kamu. dalam konteks ini, HP yang kamu gunakan seringkali kurang dijaga dengan baik karena terlalu sering digunakan, semisal dengan menyimpannya di kantong celana tanpa memasukkannya ke dalam tas.

Padahal cara penyimpanan ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu, HP yang disimpan di saku celana juga rentan jatuh sehingga terbentur dengan lantai.

Namun jika sampai hal ini terjadi kamu tak perlu bingung, sebab HP yang sudah menggunakan anti gores akan lebih terlindung dari benturan. Dengan begitu resiko layar retak atau pecah akan terminimalisir dengan baik.

2. Mencegah goresan pada layar

Mencegah Goresan Pada Layar
sumber : faktanews.com
Sesuai namanya, fungsi utama dari pelindung ini memanglah untuk mencegah adanya goresan pada layar HP kamu. Dimana sebenarnya layar HP sangat riskan dengan benda-benda yang memiliki permukaan runcing, termasuk kuku yang panjang sekalipun.

Tapi dengan adanya anti gores atau tempered glass, layar tidak akan mudah tergores. Sekalipun muncul goresan pada permukaan smartphone kamu, goresan tersebut hanya ada pada permukaan tempered glassnya saja, sedangkan bagian layar masih dalam kondisi aman mulus.

3. Melindungi layar dari tekanan

Melindungi Layar dari Tekanan
sumber : hitekno.com
Tekanan pada layar juga menjadi faktor lain yang kerap menjadi penyebab rusaknya sebuah smartphone touch screen. Tekanan ini bisa berasal dari berbagai benda, bahkan ketika smartphone sedang disimpan pada tas dan ada benda lain di atas atau di sampingnya sekalipun.

Untuk menghindari efek dari tekanan yang mengenai layar ponsel kamu, sebaiknya lakukan pencegahan dengan memasang anti gores HP berkualitas.

4. Mengatasi pecah akibat sinar matahari

Mengatasi Pecah Akibat Sinar Matahari
sumber : aganponsel.com
Tahukah kamu Jika layar HP juga bisa pecah karena paparan sinar matahari? Benar sekali, paparan sinar matahari yang mengenai langsung layar HP dalam kurun waktu lama dapat menyebabkan pecahan dan berakibat fatal pada kinerja HP.

Namun dengan memasang anti gores, kamu bisa menghindari pecahnya layar HP akibat sinar matahari. Hal ini karena kebanyakan tempered glass sudah dibekali dengan teknologi yang mampu menangkal sinar matahari langsung. Dengan begitu efek buruknya tak akan langsung menyerap layar ponsel kamu.

5. Bebas sidik jari

Bebas Sidik Jari
sumber : time.com
Salah satu hal paling menyebalkan adalah melihat layar ponsel yang selalu kotor karena sidik jari dimana-mana. Sekalipun sudah dibersihkan berkali-kali, namun sidik jari tetap saja muncul ketika layar disentuh sekali atau dua kali.

Hal ini disebabkan karena pelindung layar bawaan dari HP tidak memiliki lapisan anti minyak yang dapat menyisakan bekas sidik jari pada layar. Lain halnya dengan anti gores HP tambahan yang sudah dibekali dengan teknologi anti minyak sehingga layar ponsel kamu dijamin akan terbebas dari sidik jari.

6. Layar lebih jernih

Layar lebih jernih
sumber : liputan6.com
Penggunaan tempered glass juga akan membuat layar tampak jauh lebih bersih. Ini didapatkan karena layar yang selalu bersih dan terbebas dari noda seperti minyak, debu dan lain sebagainya.

Selain itu, tempered glass juga tidak akan merubah tampilan layar serta pencahayaan pada smartphone kamu, sehingga ketika kamu memasangkan anti gores HP ini layar tetap akan tampil jernih maksimal.

7. Tahan lama

Tahan lama
sumber : liputan6.com
Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan tempered glass pada HP adalah layar yang menjadi lebih tahan lama. Terlebih lagi jika kamu menggunakan tempered glass dengan kualitas bagus, maka perlindungannya terhadap layar pun akan semakin maksimal dan awet.

Daya fungsi tempered glass sendiri bisa dikatakan cukup lama, yakni tergantung dari kualitas masing-masing tempered glass tersebut. Ada yang dapat digunakan dalam hitungan bulan saja dan ada pula yang dapat digunakan hingga hitungan tahun.

Untuk mendapatkan semua manfaat anti gores HP di atas secara maksimal, tentu akan lebih baik jika kamu mencari tempered glass dengan kualitas terbaik. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun jika manfaat yang diberikan lebih maksimal tentu tidak masalah bukan?

Selain itu waktu pemakaiannya pun jauh lebih lama, sehingga jika dihitung kembali akan jauh lebih ekonomis. Saat ini pun sudah begitu banyak brand tempered glass berkualitas yang bisa kamu andalkan sebagai pelindung tambahan ponsel atau smartphone kamu.

Selamat memilih dan jaga selalu ponsel kamu agar tetap awet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger