Tips Merawat Rangkaian Bunga Agar Tidak Mudah Layu

Tips Merawat Rangkaian Bunga Agar Tidak Mudah Layu

Cari bunga untuk kebutuhan pernikahan, bunga untuk hadiah dan sebagainya maka Anda bisa cari di Toko bunga Depok, pilihannya lengkap untuk berbagai macam kebutuhan. Memang bunga ini sendiri diidentikkan sebagai kado atau hadiah yang sangat spesial, apalagi ada makna di setiap jenis bunga yang diberikan. Itulah mengapa maka Anda tidak boleh sembarangan jika ingin memberikan seseorang kado bunga, karena bisa jadi makna yang diungkapkan tidak sesuai dengan yang diinginkan, pastikan mengenal bahasa bunga terlebih dahulu.

Dibandingkan dengan rangkaian bunga buatan atau plastik, maka tidak bisa dipungkiri juga jika seandainya rangkaian bunga asli jauh lebih diminati, karena selain memiliki keindahan yang lebih baik juga tak jarang bunga asli mengeluarkan aroma yang wangi, sehingga ada efek relaksasi yang diberikan. Bagi penerimanya sendiri buket bunga asli ini juga tampak jauh lebih spesial jika dibandingkan dengan artificial flower, apalagi jika dilihat dari segi harga bunga segar ini juga jauh lebih murah.

Jadi tak heran jika Toko bunga Depok khususnya yang menjual rangkaian bunga segar juga jauh lebih ramai pengunjung. Sering kali mungkin penerima dari rangkaian bunga segar ini tidak bisa merawatnya dengan baik sehingga mudah sekali layu. Maka ikuti beberapa panduan berikut ini agar buket bunga segar Anda tidak mudah layu, yaitu:
  1. Simpanlah buket bunga tersebut dalam suhu yang normal secara konstan, jika seandainya Anda menyimpan bunga dalam suhu yang berubah-ubah secara drastis mulai dari panas kemudian dingin ini akan mempermudah terjadinya kerusakan. Berbeda jika seandainya bunga tersebut disimpan dalam suhu yang konstan, maka ia akan lebih tahan lama.
  2. Hindarkan dari sinar matahari secara langsung, meskipun sinar matahari sebenarnya bagus untuk tumbuhan, namun pada bunga yang sudah dibuat buket ini terlalu banyak terkena sinar matahari akan membuatnya cepat layu dan juga kering, jadi ada baiknya untuk menaruhnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Maka bunga ini akan tahan jauh lebih lama.
  3. Potong bagian ujung batangnya. Umumnya rangkaian bunga memang sering kali ditutup dengan alumunium foil di bagian bawahnya dengan diberikan sedikit kapas dan air sehingga tetap segar, ketika ingin dipindahkan ke tempat seperti dalam vas baru, maka usahakan untuk memotong bagian ujung batangnya dalam posisi miring sehingga lebih mudah dalam menyerap air dan tetap segar.
  4. Tambahkan larutan cuka atau gliserin yang disimpan di dalam vas, bahan yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar di dalam memberikan nutrisi kepada bunga tersebut sehingga menjadikannya tetap tahan lama, karena menurunkan resiko bakteri yang nantinya mempercepat pembusukan pada batang bawah bunga tersebut.
  5. Simpan di dalam kulkas, sebenarnya sama halnya dengan sayuran, menyimpan bunga di dalam kulkas juga bermanfaat di dalam membuatnya tetap tahan lama, karena kelembapan udara tetap terjaga dan kondisi ruang dalam lemari es tersebut juga steril untuk mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur yang dapat memicu terjadinya pembusukan.
Cobalah 5 langkah di atas jika seandainya Anda diberikan hadiah atau kado dalam bentuk bunga sehingga nantinya akan tahan lebih lama. Karena sayang bukan jika seandainya sudah diberikan rangkaian bunga indah yang harganya mahal, namun dibiarkan begitu saja maka ia akan mudah layu dan kering. Beli rangkaian bunga terbaik hanya di Toko bunga Depok.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger