3 Alasan Kenapa Asuransi Jiwa itu Penting

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa bertujuan untuk menanggung kerugian yang terjadi kepada tertanggung yang disebabkan meninggal dunia atau hidup dalam waktu yang lama. Asuransi ini terdiri dari berbagai jenis, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi mudik, hingga asuransi liburan ke luar negeri. Memiliki asuransi tentu merupakan hal yang penting apabila mobilitas Anda sangatlah tinggi. Agar semua hal yang terjadi tanpa dugaan dapat diselesaikan dengan mudah, milikilah asuransi. 

Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting

Asuransi jiwa menjadi sesuatu yang penting karena dapat menjamin kehidupan keluarga Anda ketika tertanggung meninggal dunia. Misalnya, ayah Anda meninggal dunia dan memiliki asuransi jiwa, maka anak dan keluarganya tetap bisa hidup sejahtera dari uang asuransi tersebut. Meski orang-orang sudah mengetahui manfaatnya, masih jarang yang membeli asuransi jiwa ini. Padahal ada beberapa alasan penting memiliki asuransi jiwa yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Sedia Payung Sebelum Hujan
Kehidupan manusia memang memiliki rahasia tersendiri, termasuk dalam hal kecelakaan dan keselamatan. Kita tidak akan pernah tahu kapan kita terkena musibah yang memerlukan biaya yang cukup besar. Di sinilah peran asuransi, yakni untuk meng-cover segala biaya yang dibutuhkan ketika ada keperluan pengobatan.

2. Kematian Merupakan Hal yang Pasti
Salah satu hal yang pasti terjadi kepada semua makhluk bernyawa ialah kematian. Namun, kembali lagi bahwa kita tidak akan pernah tahu kapan akan mengalami kematian. Pernahkah Anda membayangkan, jika Anda sebagai pemberi nafkah meninggal dunia dan meninggalkan anak dan istri? Yang dapat menafkahi mereka ialah uang Anda yang disimpan dalam asuransi jiwa.

3. Memberikan Ketenangan Batin
Hal ini berkaitan dengan poin dua, yang mana kematian atau musibah apapun dapat terjadi tanpa Anda ketahui sebelumnya. Dengan memiliki asuransi jiwa, keluarga yang Anda tinggalkan telah mendapat uang dari asuransi jiwa. Hal inilah yang dimaksud memberi ketenangan batin apabila Anda memiliki asuransi. 

Demikianlah beberapa alasan kenapa asuransi itu penting. Bukan hanya asuransi jiwa saja yang perlu Anda perhatikan, asuransi lainnya seperti asuransi kesehatan, asuransi mudik, hingga asuransi liburan ke luar negeri juga perlu Anda pelajari bahkan mungkin memilikinya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger