Biar anti Mainstream, Kamu Dapat Mencoba Alternatif Lain untuk Mencatat Data Tamu di Pernikahanmu Nanti!

Pernikahan
womantalk.com
Buku tamu biasanya digunakan untuk mencatat atau mendata nama para tamu undangan. Seiring perkembangan zaman banyak buku tamu yang dijual di pasaran dengan desain yang unik dan cantik. Nah, untuk membantu kamu memilih buku tamu yang anti mainstream, kami sudah merangkum beberapa alternatif lainnya. Simak baik-baik referensinya di sini! 

1. Buku Tamu Semakin Beragam

Buku Tamu Semakin Beragam
penganten.com
Dalam acara pernikahan buku tamu wajib ada, karena berfungsi untuk mendata para tamu yang hadir datang. Biasanya buku tamu diletakkan di meja para penerima tamu dan para tamu yang datang akan menuliskan nama, alamat dan paraf. Dengan perkembangan zaman, buku tamu semakin bervariasi dan unik dalam bentuk atau desain, serta dapat menyesuaikan gaya pernikahanmu.

2. Tren Buku Tamu Dalam Pernikahan

Tren Buku Tamu Dalam Pernikahan
fimela.com
Gaya pernikahan kasual mempunyai konsep yang simple namun elegan sehingga menjadi pernikahan impian untuk sebagian orang. Salah satu konsep uniknya adalah dengan menggunakan buku tamu tipe kartu atau handwriting.

3. Pilihlah Buku Tamu Dengan Tipe Pada Umumnya 

Pilihlah Buku Tamu Dengan Tipe Pada Umumnya
m.blanja.com
Para tamu yang sudah biasa menghadiri pesta pernikahan, pasti tidak kaget dengan buku tamu ini. Buku tamu ini biasa digunakan  dalam pernikahan yang didominasi para orang tua. Berikut, ulasan untuk lebih mengetahui tipe buku tamu ini.

● Tentukan Bagian Awal Apa Saja Yang Perlu ditulis Dalam Buku Tamu
Umumnya di dalam buku tamu sudah terdapat format untuk penulisan. Tetapi ketika antrian panjang saat menulis buku tamu, bagian penerima tamu wajib mengarahkan tamu undangan untuk hanya menulis nama, no urut dan alamat saja untuk diisi di buku tamu. Hal ini dilakukan agar menghindari antrian panjang para tamu yang hadir.

● Gunakan Buku Tamu Tipe Binder
Jika kamu tidak suka menggunakan buku tamu yang pada umumnya(notebook), kamu bisa menggunakan buku tamu bertipe binder. Karena kertas dari binder bisa dilepas, sehingga mengurangi antrian panjang di meja penerima tamu.

Baca juga: Manfaat dan Filosofi Tentang Nasi Tumpeng

4. Pilihlah Jenis Dan Model Buku Tamu  Anti Mainstream 

Pilihlah Jenis Dan Model Buku Tamu  Anti Mainstream
hipwee.com

  • Kamu bisa menggantikan buku tamu dengan barcode, selain sederhana kamu juga dapat mengurangi kertas, loh.
  • Gunakan Photobooth sebagai konsep  buku tamu dengan menempel foto tamu di buku dengan polaroid. Akan memberi kesan yang membahagiakan.
  • Menggantikan buku tamu dengan papan tulis, memberi konsep yang kasual namun menarik bagi para tamu. Disana kamu bisa menulis ucapan selamat atau ucapan lainnya.
  • Kamu bisa membuat list pertanyaan untuk diisi para tamu. 
  • Memasukan pesan dari para tamu ke dalam botol, merupakan salah satu konsep unik yang dapat kamu pakai saat di pernikahanmu.
  • Menempelkan pesan yang ditulis di kertas lalu ditempelkan di buku. Merupakan konsep yang lucu, ya.
  • Ide lainnya adalah kamu bisa menuliskan pesan atau tanda tangan melalui piringan hitam. Pasti bakal menarik dan berkesan untuk para tamu dan pengantin.

5. Memastikan Lagi Jumlah Tamu yang Akan di Undang

Memastikan Lagi Jumlah Tamu yang Akan di Undang
brilio.net
Penggunaan buku tamu memang memiliki kapasitas berbeda, untuk itu diharapkan agar kamu menghitung kembali jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya buku tamu mempunyai kapasitas dengan jumlah 50-100 orang. Tidak ada salahnya untuk menambah kapasitas buku tamu, sebagai cadangan nantinya.

Wah, ternyata banyak jenis dan model alternatif untuk mendata tamu di dalam pesta pernikahan, ya! Well, dari beberapa ulasan di atas apakah ada buku tamu yang menarik perhatianmu? 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger